Fakta Unik Si Manis Yang Dingin





Siapa yang tidak kenal dan suka dengan es krim. Tidak sedikit orang yang menyukai es krim, termasuk wanita. Walaupun sudah berkomitmen untuk diet, tapi mereka tidak akan menolak jika memakan es krim. Saat menikmati es krim kita menemukan kenyamanan, ciyee kenapa kenyamanan? Dikarenakan dalam es krim mempunyai kandungan kafein yang terdapat pada cokelatnya sehingga menimbulkan rasa nyaman, serta kalsium yang dipercaya memberikan efek rileks pada otot yang imbasnya membuat suasana hati menjadi tenang dan riang.
Karena teksturnya yang sangat lembut dan dapat dinikmati beragam rasa, es krim tak hanya disukai anak kecil, tetapi semua kalangan, remaja, bahkan orang tua. Sehingga tak mambuat khawatir orang tua saat anak-anaknya menikmati es krim.
Nikmatnya es krim juga memberikan manfaat sendiri untuk tubuh lho guys, seperti :
1.      Sumber Energi
Kalian pasti sudah tahu didalam es krim mempunyai kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang semuanya penting saat menunjang aktivitas. Disitulah sumber energi kita peroleh dari es krim.

2.      Kaya Akan Vitamin
Sambil menyelam minum air mungkin itu pepatah yang kita dapatkan saat menikmati es krim. Mengapa demikian? Karena dalam es krim juga banyak mengandung vitamin, seperti vitamin A yang mempunyai peranan penting untuk menjaga kesehatan mata, Vitamin D untuk menyerap kandungan kalsium dan nutrisi yang ada dalam es krim yang akan disalurkan ke ginjal dan Vitamin K yang kandungannya baik untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

3.      Melindungi Gigi Dan Gusi
Kayanya kalsium yang ada pada es krim juga bermanfaat untuk melindungi gigi dan membangun gusi menjadi kuat .

4.      Memperkuat Tulang Dan Menambah Gizi
Dikarenakan bahan baku dari es krim merupakan susu yang kita ketahui mengandung sumber kalsium. Susu itu sendiri mengandung banyak kalsium yang membantu memperkuat tulang .

5.      Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan flavonoid pada cokelat yang ada pada es krim memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan jantung dikarenakan menghambat oksidasi LDL.

Nah itu tuh guys salah satu manfaat es krim bagi kesehatan, dan masih banyak lainnya. Tapi ingat lho, jangan terlalu kebanyakan, karena  menurut sebuah penelitian yang dilakukan UT Southwestern Medical Center, Amerika Serikat menemukan bahwa lemak yang terkandung  dalam es krim dapat mempengaruhi otak Anda. Jadi suka dan menjadi penikmat boleh saja asalkan jangan berlebihan ya guys. Karena yang berlebihan dampaknya tidak akan baik bagi kesehatan.


Oke guys, jadi sudah tau akan makan es krim dimana hari ini?....


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates

Quotes

When we are already one of the majors, does not mean we should be one of the future